[TRANSCRIPT] 141006 – KIKWANG on BEAUTY+ October Issue

 photo gk1_zps34f2aaba.jpg
Please note that translations may contain inaccuracies. 

[ENG] Lee Kikwang over flowers

Listening to Sam Smith’s ‘I’m not the only one’ every night, watched ‘The Secret Life of Walter Mitty’ thrice, working out on his abs whenever he gets a day off, Lee Kikwang who recently became the MC of Onstyle’s Style Log has an interest in composing and is waiting for the day he gets to act in a role where he grows in becoming a man. Due to BEAST’s vigorous overseas promotions, sometimes he appears in varieties like ‘Laws of the Jungle’. “There is no time to invest in being a better man. Even the time to digest our schedules isn’t enough. But if I do my part/work well, I could become a better man.” Step by step, silently walking on his path, it seems like Lee Kikwang’s era isn’t far from now.

 photo gk2_zpsae21764a.jpg

When looking at Lee Kikwang, it seems like naturally the admiration for being ‘pretty’ comes out. But as a man, the compliment ‘pretty’ isn’t (worth) much? No, I’m thankful. Although I would love to hear ‘cool/suave’ more than ‘pretty’, the word ‘pretty’ has a good connotation doesn’t it. The blond is really beautiful. I have never dyed my hair to a bright color and I wanted to try it once so I dyed it blond. It hasn’t been a month yet. Looking at it, you had black hair on “Laws of the Jungle”. “Laws of the Jungle” has been a program that I’ve liked since before. People around me ask ‘Why do you put yourself through hardship’ but I thought ‘Wouldn’t it be alright’; I grew up in the countryside so I like shows that enjoy nature. When else would I be able to experience an uninhabited island, or an outback. In an uninhabited island where you can’t see anything at all without the lights, the darkness is something more interesting than I thought it was.

 Congratulations on becoming the MC for Onstyle’s “Style Log Season 2″. Thank you. I am originally close to 4MINUTE’s Gayoonie, and I met Sangwoo hyung for the first time through the show but we became close quickly. Style Log is a show that introduces hip, hot and trendy stuff. It’ll be great if people who have interest in fashion or fashionable life tune in. Did you always have an interest in fashion? Yes. I’ve always had an interest in clothes but lately I’ve had an interest in interior, design, art, photographs etc. I’m always looking at things on SNS such as Instagram, Facebook. Through Style Log we see Lee Kikwang’s daily life routine. When I’m at home, watching soccer or listening to music? When I’m not working, I play soccer , I head to the gym, I work on songs or I stay at home and watch the television. Similar to what others do.

 What kind of music are you into lately? I like listening to R&B. The musician I’ve been listening to lately is Sam Smith. Every night, I’ll listen to his album, his voice really touches me. If you listen to the songs at night, it’s such a killer. ‘Stay with me’ is a song that I really like. There’s a version with a Marie J Blige featuring but I like the version where he’s singing alone. There song captivates someone.  If Lee Kikwang releases a solo album, will we be able to hear something like one of Sam Smith’s? It would be really great if I could release something of Sam Smith’s level. There are people who like listening to my voice. If I have a solo album, it’ll probably be one with strong emotions.

 photo gk3_zpsbd36ea47.jpg
 Do you also like emotional movies? The movies I like are those that have good OST and the images are of tremendous quality. I really enjoyed watching ‘Her’  and I’ve seen ‘The Secret Life of Walter Mitty’  thrice. Watching the grandeur of the nature was great, and the music is good too. Above it all, the last scene is the highlight. It was moving. You are someone with greed for acting right? Standing on stage as an artist, being able to breathe together with the fans brings about a surge of real adrenaline. But the fun in acting is a little different. Shall I say it is the building of the life’s various characters one by one in me. Gradually being able to be natural shows I’m developing and there’s a pride in that. It is different from standing on stage as BEAST since I am concerned about it and have to achieve it by myself so the drive for success is a little different too. But I’m not at a stage where I’m already able to do it enjoyably. Acting is hard and I’m still learning about it. Up till now, you have mainly taken on the roles of a young male but it seems like you want roles that are more manly/adult. When I smile/laugh, I look like a kid so up till now I get a lot of offers for a character as a young man. For this, I think it’s definitely something I need to overcome.  Even so, your lips are very sexy. Seems like thick lips that are the secretion of testosterone? I hear those from time to time, haha

Which physical area are you most confident in? My chest and my back. My chest and my back are larger compared to my body. Therefore, it makes my body looks bigger and thicker. When you’re working out and when you’re dancing, are the muscles that get trained different? The parts that are being used are different. For me, muscles in my shoulder, back and arm can be made and grown quickly but it’s harder for my abs so I work out with exercises focused on the abs. Lately I’m concentrating on exercises for my core and lower body. I’m trying to maintain my body frame with my muscles. If I only play soccer, my body will become really skinny and I could look gaunt so I do weight training to maintain my muscles.

 Your skin texture looks really smooth like a baby and your skin looks elastic. What’s your secret? I go to a dermatologist and I take care of my skin. Since I am firstly, an entertainer. I am gifted with that skin and I don’t really have trouble (spots) but I get tanned easily under the sun so I take care of my skin with skin lightening routine. When you use a lot of makeup, it seems like cleansing would be something you would pay attention to. Yes, using foam cleansing, I wash till the ‘ppodeuk ppodeuk’ sound comes out. Shiseido Perfect Whip seems the mildest of all.

 I’m curious about your ideal type. If you had to choose between a woman’s body or skin, which would you choose? Um, I don’t think you could choose either one. Body and skin, how could you just choose one out of the two? Of course. What type of make up on a woman attracts you?Something that isn’t overdone. Like she’s made up but not made up. If that is her makeup-less face, that’s even better. I like cute girls. I’m the type who doesn’t really talk so I like girls who approach and talk to me first. Bright and lovely girls. Are you sensitive to a woman’s smell? I like girls who smell good. Rather than a woody smell, I like smells that are subtle and sweet. I also like floral smell. Lately I’ve been using John Varvatos’ perfume, the smell isn’t strong but it is manly and the lingering scent is good.

Now that you’re 26, you’ve realized your dream once. Does it seem like it? I don’t think I’ve achieved it yet. What is your dream? To be a happy person. This isn’t just something I’m saying but I mean it sincerely. Are you saying you aren’t happy yet? I want to feel even happier. Lately I’ve been thinking that happiness isn’t something that much. Recently I headed to Bangkok for a holiday, the people didn’t know who I am so I was able to do what I wanted to do, I could eat whenever I wanted to eat, I could have conversations with the hyungs in a café; although these seem like nothing much, to me it is a huge kind of happiness. I want to be able to feel happiness from the minor things in daily life. Even so, you’ve realized your debut dream right? Ah, if we’re talking about those kind of dreams, I’ve realized it. I want to be acknowledged more than I am now. Regarding the work I do, my productions, the songs I make and sing; when I get acknowledged for those, it will be a truly great feeling.

In order to gain acknowledgement, what have you been focusing on the most? I am currently immersed in producing. In the last album, we included one of my songs, and I want to be able to include my song(s) in the new BEAST album too so I’m working hard on that. If it’s according to my wishes, it would be released this year but I don’t know how it will go. Being able to sing and dance together to a song I made is a special kind of happiness and pride. In the future, do you want to live as a creator or as an actor? I want to be an all-rounder entertainer. On the stage, like a singer; during a drama filming, reminiscent of an actor; during photoshoots, like a model. It is something that must be the case but to properly do that is difficult. I think that to do my best at each of this is an investment for myself.

 photo gk4_zps6b673110.jpg

===================

[IND] Lee Kikwang over flowers. Mendengarkan lagu “I’m not the only one” dari Sam Smith setiap malam, menonton film “The Secret Life of Walter Mitty” tiga kali, dan berusaha menjaga abs-nya tiap kali mendapatkan hari libur, Lee Kikwang yang baru-baru ini menjadi MC dalam acara Onstyle Style Log menunjukkan ketertarikan dalam membuat lagu dan menunggu saat dimana dia bisa berperan sebagai seseorang yang telah menjadi lelaki dewasa. Seiring dengan kegiatan promosi BEAST di luar negeri, terkadang ia tampil dalam acara seperti ‘Laws of the Jungle’. “Tidak ada waktu untuk berlatih menjadi seorang lelaki yang lebih baik. Bahkan jika kami mempersingkat jadwal kami. Tapi jika aku melakukan bagianku/pekerjaanku dengan baik, aku akan menjadi lelaki yang lebih baik”. Langkah demi langkah, berjalan secara diam-diam, sepertinya era dari seorang Lee Kikwang tidak akan lama lagi.

Saat melihat Lee Kikwang, secara langsung kekaguman akan ‘kecantikan’ muncul begitu saja. Tetapi sebagai seorang laki-laki, sepertinya pujian ‘cantik’ tidak terlalu bermakna? Tidak, aku bersyukur. Walaupun aku lebih senang mendengar ‘Keren/ramah’ dibandingkan ‘cantik’, tapi bukankah kata ‘cantik’ juga berarti sesuatu yang positif? Rambut pirangmu terlihat sangat bagus. Aku belum pernah mewarnai rambuku dengan warna terang, jadi aku ingin mencobanya sesekali dan aku pun mewarnainya dengan warna pirang. Ini bahkan belum sebulan. Bila dilihat, saat syuting “Laws of The Jungle” rambutmu berwarna hitam. Aku menyukai program “Law of the Jungle” sejak lama. Orang-orang di sekitarku bertanya “mengapa kau mau menempatkan dirimu dalam kesulitan”, tapi aku pikir “bukankah aku akan baik-baik saja”. Aku tumbuh besar di daerah pedesaan, jadi aku menyukai acara yang berkaitan dengan alam. Kapan lagi aku bisa merasakan pengalaman berada di pulau yang tidak berpenghuni atau di pedalaman? Pulau tak berpenghuni dimana kau tidak melihat semuanya tanpa cahaya lampu, kegelapan lebih menyenangkan daripada yang aku pikir sebelumnya

 photo gk1_zps34f2aaba.jpg
Selamat telah menjadi MC untuk Onstyle’s “Style Log Musim ke 2″. Terima kasih, aku sebenarnya dekat dengan Gayoon 4Minute, walau aku baru bertemu dengan Sangwoo hyung lewat acara ini, tapi kami mejadi dekat dengan cepat. Style Log merupakan acara yang memperkenalkan apa saja barang-barang yang sedang menjadi trend saat ini. Tentu saja acara ini cocok untuk ditonton baik oleh orang yang tidak tertarik dunia fashion maupun oleh seorang fashionista. Apakah kau selalu tertarik pada dunia fashion? Ya. Aku selalu tertarik pada busana, tapi belakangan ini aku juga tertarik pada interior, desain, seni, fotografi, dll. Aku selalu mencari hal-hal tersebut lewat media sosial seperti instagram dan facebook. Saat berada dirumah, aku menonton pertandingan sepakbola atau mendengarkan music? Saat aku tidak bekerja, aku bermain sepakbola, pergi ke gym, membuat lagu, atau hanya berada dirumah dan menonton tv. Sama seperti apa yang orang lain lakukan.

Musik apa yang kau dengarkan baru-baru ini? Aku suka mendengarkan musik R&B. Dan musisi yang aku sering dengar lagunya akhir-akhir ini adalah Sam Smith. Tiap malam, aku mendengarkan albumnya. Suara dari Sam Smith sangat menyentuh. Jika kau mendengarkannya malam hari, itu benar-benar luar biasa. Lagu yang aku suka adalah ‘Stay with Me’. Ada versi dimana Sam Smith bernyanyi bersama Marie J Blige namun aku lebih menyukai versi dimana ia meyanyikannya sendiri. Lagunya benar-benar menawan. Jika Lee Kikwang merilis album solo, apakah kita akan mendengar lagu seperti milik Sam Smith? releases a solo album, will we be able to hear something like one of Sam Smith’s? benar-benar luar biasa jika aku mampu merilis sesuatu yang selevel Sam Smith. Ada orang-orang yang senang mendengarkan suaraku. Jika aku memiliki album solo, mungkin album itu memiliki emosi yang kuat.

 photo gk2_zpsae21764a.jpg
Apakah kau juga menyukai film-film yang emosional? Film yang aku sukai adalah film-film yang memiliki OST yang bagus dan juga film dengan gambar luar biasa. Aku sangat menikmati film ‘Her’ dan juga telah menonton ‘The Secret Life of Walter Mitty’ tiga kali. Pegambilan gambar di alam sangat bagus, begitu pula dengan musiknya. Diatas semua itu, adegan terakhir merupakan highlight-nya, begitu menyentuh. Kau adalah seseorang yang haus akan berakting bukan? Berdiri dipanggung sebagai seorang artis, dapat bernafas bersama dengan para penggemar membawa sensasi adrenalin yang nyata. Tetapi berakting memiliki kesenangan yang berbeda. Bolehkah aku katakan ini seperti bangunan dari berbagai karakter yang hidup satu per satu dalam diriku. Shall I say it is the building of the life’s various characters one by one in me. Secara bertahap aku dapat menunjukkannya secara wajar, dan ada kebanggaan di dalamnya. Ini berbeda dengan berdiri diatas panggung sebagai BEAST, sedikit berbeda karena ini menyangkut diriku dan aku harus sukses mencapainya sendiri. Tapi aku sendiri belum sampai pada tahap bisa melakukannya dengan nyaman. Berakting itu sulit  dan aku masih mempelajarinya. Sampai saat ini, kebanyakan peran yang kau ambil ialah sebagai seorang pemuda, tapi sepertinya kau lebih menginginkan peran yang lebih dewasa. Saat aku tersenyum atau tertawa, wajahku seperti anak kecil jadi aku banyak mendapatkan tawaran karakter sebagai pria muda. Untuk ini, kupikir aku membutuhkan sesuatu untuk mengatasinya. Bahkan kau memiliki bibir yang begitu seksi. ? Aku sudah sering mendengarnya, haha
 photo gk3_zpsbd36ea47.jpg

Bagian tubuh mana yang paling membuatmu percaya diri? Dada dan juga punggungku. Dada dan punggunggu lebih lebar dibandingkan dengan tubuhku. Jadi itu membuat tubuhku lebih besar dan tebal. Saat kau berolahraga dan saat kau menari, apakah ada otot yang dilatih secara berbeda? Ada bagian tubuh yang berbeda. Untukku pribadi, otot-otot bahu, punggung dan lenganku dapat dibuat dengan mudah, tapi tidak untuk otot perutku, jadi aku berlatih fokus untuk otot perutku. Akhir-akhir ini aku juga berlatih untuk bagian inti dan juga bagian bawah tubuhku. Aku coba untuk menjaga ukuran tubuh dan juga ototku. Jika aku hanya bermain sepakbola, tubuhku akan menjadi sangat kurus jadi aku melakukan latihan beban untuk menjaga otot-ototku.

Tekstur kulitmu terlihat begitu lembut seperti  bayi dan juga terlihat elastic. Apa rahasiamu? Aku pergi ke dokter kulit dan juga merawat kulitku sendiri. Karena yang pertama, aku merupakan seorang entertainer. Aku juga dianugerahi dengan kulit seperti ini dan tidak terlalu memiliki masalah, namun terkadang kulitku mudah terbakar dibawah sinar matahari, jadi aku merawat kulitku dengan pencerah kulit secara rutin. Saat kau menggunakan banyak make up, sepertinya produk pembersih adalah sesuatu yang juga kau perhatikan bukan? Ya, aku menggunakan busa pembersih, aku membersihkan wajahku sampai keluar suara ‘ppodeuk ppodeuk’. Shiseido Perfect Whip  sepertinya merupakan yang paling ringan diantara yang lain.

 Aku penasaran akan tipe perempuan idealmu. Jika kau harus memilih diantara 2, yaitu tubuh dan juga kulit, mana yang akan kau pilih? Um, kupikir kau tidak bisa memilih satu diantaranya. Tubuh dan juga kulit, bagaimana bisa kau hanya memilih satu diantara dua itu? Tentu saja. Tipe make up perempuan seperti apa yang menurutmu menarik? Sesuatu yang tidak berlebihan. Memakai make up tapi seolah tidak terlihat. Jika ternyata itu merupakan muka tanpa make-up nya, bahkan itu lebih baik. Aku menyukai perempuan yang imut. Aku merupakan tipe orang yang tidak banyak bicara, jadi aku suka pada perempuan yang mendekati dan berbicara duluan padaku. Perempuan yang ceria dan menyenangkan. Apakah kau merupakan orang yang sensitif pada aroma perempuan? Aku menyukai perempuan yang wangi. Aku juga lebih menyukai aroma yang lembut dan manis dibandingkan dengan aroma kayu. Aku juga menyukai aroma bunga-bungaan. Akhir-akhir ini aku menggunakan parfum John Varvatos’, wanginya tidak terlalu kuat tetapi tetap maskulin dan tahan lama.

Saat ini kau berusia 26 tahun, apakah kau telah mencapai mimpimu? Apakah terlihat seperti itu? Kupikir aku belum mencapainya. Apa mimpimu? Aku ingin menjadi orang yang bahagia. Ini bukan hanya sekedar perkataanku, tapi maksudku benar-benar tulus.  This isn’t just something I’m saying but I mean it sincerely. Apa kau mengatakan bahwa saat ini kau belum bahagia? Aku ingin lebih bahagia lagi. Belakangan ini aku berpikir kalau kebahagiaan bukanlah sesuatu yang besar. Baru-baru ini aku pergi ke Bangkok untuk liburan, aku bertemu orang-orang yang tidak mengenalku dan aku dapat melakukan apapun yang aku mau, aku dapat makan dimanapun aku ingin makan, aku bisa berbincang-bincang dengan orang-orang di kafe; walaupun kelihatannya ini perkara yang sederhana, tapi bagiku ini merupakan kebahagian yang luar biasa. Aku menginginkan kebahagiaan dari hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.
 photo gk4_zps6b673110.jpg

Meski begitu, kau telah merealisasikan mimpi debutmu bukan? Ah, jika membicarakan mimpi semacam tu, ya aku telah mencapainya. Aku ingin menjadi orang yang lebih diakui dibandingkan dengan aku yang sekarang. Berkaitan dengan pekerjaanku, produksi ku, lagu-lagu yang  aku buat dan juga kunyanyikan; Saat aku diakui atas hal-hal tersebu, rasanya akan benar-benar luar biasa. Dalam mencapai pengakuan tadi, hal-hal apa yang menjadi fokusmu? Aku baru-baru ini larut dalam memproduksi lagu. Dalam album terakhir kami, terdapat satu lagu ciptaanku, dan aku ingin laguku bisa masuk dalam album BEAST mendatang jadi aku berusaha keras untuk itu. Jika menurut kemauanku, lagunya akan dirilis tahun ini, tapi aku tak tahu bagaimana berjalannya. Dapat menyanyi sekaligus menarikan lagu yang kubuat sendiri merupakan kebahagiaan dan juga kebanggaan yang spesial. Di masa yang akan datang, kau ingin lebih dikenal sebagai pencipta (lagu) atau sebagai aktor? Aku berharap bisa menjadi seorang entertainer serba bisa. Diatas panggung menjadi seorang penyanyi; saat syuting drama sebagai seorang aktor; di saat pemotretan menjadi layaknya seorang model. Ini merupakan sesuatu yang sulit. Ku pikir aku harus bisa melakukan yang terbaik di masing-masing hal tadi sebagai investasi untuk diriku sendiri

credit : BEAUTY+@yongjunna and @xiangie0105 (eng trans); indo trans and shared by ximie@alwaysbeast
may take out with full credits, thank you

Share Your Thoughts About This Post :

